Dapur Solo 1988, Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Supermal Karawaci

Setiap akhir pekan tiba, agenda saya sebagai seorang ibu tak lain dan tak bukan adalah menghabiskan waktu bersama anak-anak dirumah, karena hampir satu minggu mereka disibukkan dengan kegiatan disekolahnya masing-masing, namun ketika tiba-tiba ada kerjaan yang harus saya lakukan diluar rumah saat weekend, mau tak mau saya boyong seluruhnya untuk ikut bersama saya, apalagi jika lokasi kerjaannya di sebuah Pusat Perbelanjaan, tanpa disuruh untuk ikut mereka pasti minta ikut.

Seperti beberapa waktu yang lalu saat ada kerjaan di daerah Kelapa Gading, suami dan anak-anak saya bawa serta lalu mereka saya "titipkan" di sebuah restoran, kebetulan ketika tiba di lokasi Mall bertepatan dengan jam makan siang, waktu itu restoran terdekat dari lokasi parkiran adalah Dapur Solo, karena pandangan saya langsung tertuju pada tulisan yang ada di depan area Parkir tersebut

Dari arah parkiran saya menggiring mereka masuk ke dalam resto meskipun sebelumnya sempat ada perdebatan antara saya dan anak-anak perihal menu, maklum ya bun anak-anak jaman now kalau diajak nge-mall biasanya pilih makan-makanan yang cepat saji alias Fast Food padahal masih ada makanan lain yang bisa dicoba, lebih sehat, variatif dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Dan ketika memasuki area restoran, Audrey sempat bertanya  kepada saya "Terus di Dapur Solo ini kita makan apa dong Ma? paling adanya makanan orang dewasa aja yang rasanya pedas kan?"


Nasi Langgi Solo

Saat itu juga kakak Audrey pun merajuk minta pindah restoran karena dia lagi pengin makan ayam goreng, akhirnya saya langsung membuka buku menu Dapur Solo dan memilh menu yang tepat untuk suami dan anak-anak saya, agar makanan cepat datang dan adegan drama cepat berakhir. Oiya...Selain dengan cara membuka buku menu, di setiap meja juga di letakkan QR Code untuk melihat aneka makanan dan minuman yang ada di Dapur Solo dan bisa langsung memesannya lewat fitur tersebut. 

Saya memesan menu Empal Gentong untuk pak suami, Sop Ikan Asam Pedas untuk saya, Nasi Urap untuk si Sulung dan Nasi Langgi Solo untuk Audrey, ukuran Nasi Langgi ternyata ada 2 macam yaitu Nasi Langgi porsi besar untuk dewasa dan Nasi Langgi si Kecil untuk anak-anak, untuk nasinya juga bisa dipilih mau yang putih atau kuning, kebetulan Audrey penggemar berat Nasi Kuning, akhirnya saya pesankan menu tersebut, semoga saja dia approve.

Sertifikat Halal Predikat A

Tak lama kemudian pesanan kami datang, Kakak Audrey terihat gembira seperti mendapat surprise ketika si mbak Waiter cantik dan sopan itu mengantarkan pesanannya, 1 porsi nasi kuning di bentuk seperti tumpeng dilengkapi lauk yang berlimpah mulai dari Ayam Goreng, Abon dan potongan telur dadar. Ketika pesanan tersebut baru saja mendarat di meja, dia langsung menyantapnya dengan lahap sambil sesekali bilang "Enak banget ini Mam, nama menunya apa?" lalu saya tersenyum dan menjawab, menu tersebut dikenal dengan nama Nasi Langgi si kecil, enak kan?

Sejak saat itu setiap ada kesempatan Family Time ke Mall, kami pasti mampir ke Dapur Solo, secara di anggota keluarga saya sudah ada yang menjadi penggemar berat menu makanan dan minuman yang ada di Dapur Solo, selain variatif menu Dapur Solo juga lengkap, jenis masakan yang tersaji berasal dari Barat Jawa sampai Timur Jawa, soal lokasi restoran rasanya hampir di semua Mall ada, buktinya di daerah Cibubur, Dapur Solo hadir di Trans Studio Mall Cibubur dan Mall Ciputra Cibubur. Oiya saya juga pernah mampir ke Dapur Solo yang ada di Summarecon Mall Bekasi. 

Baca Juga : Nikmati Sajian Kopi Tradisional Hanya Di Dapur Solo

Dapur Solo Membuka Cabang ke-38 di Supermal Karawaci 

Restoran Dapur Solo memang juara dalam memanjakan lidah para pelanggannya, tak hanya menampilkan kesan yang menarik di setiap tampilan makanan dan minumannya, Dapur Solo juga selalu berinovasi untuk memberikan kenyamanan saat Fun Dining dengan menciptakan suasana yang hangat dan ramah. Hal tersebut mereka buktikan dengan adanya perubahan konsep di beberapa cabang Dapur Solo dengan wajah yang baru, baik dari segi tampilan interior dan juga eksterior restoran. 

Salah satu Cabang Dapur Solo yang hadir dengan konsep baru telah resmi dibuka pada tanggal 18 November 2022 di Supermal Karawaci, Tangerang. Nuansa tradisional Jawa yang modern tetap menjadi ciri khas restoran yang dikenal dengan tagline Ahlinya Masakan Jawa ini, hal tersebut bisa kita lihat pada lantai restoran yang diberi motif batik kawung serta lampu kurung yang menggantung di langit-langit restoran.

Interior Dapur Solo Supermal Karawaci

Sejak dibukanya pada pertengahan November lalu, Dapur Solo Supermal Karawaci terus dipenuhi pengunjung terutama saat memasuki waktu makan siang dan makan malam, sementara di jam lain para pengunjung yang ingin menikmati suasana sore sambil menikmati aneka kudapan dan berbagai minuman khas tradisional masih terus berdatangan.

Untuk menu makanan dan minuman di Dapur Solo Supermal Karawaci sebenernya sama saja dengan restoran Dapur Solo lainnya namun di Dapur Solo Karawaci ini menyajikan minuman kopi dengan varian yang lebih lengkap, hal ini dibuktikan dengan adanya Bar di sudut restoran yang digunakan oleh seorang Barista untuk meracik kopi dan minuman lainnya.

Dapur Solo Supermal Karawaci merupakan cabang ke-38 yang dibuka, setelah sebelumnya ada 16 outlet yang tersebar di DKI Jakarta, 12 outlet di Jawa Barat, dan 9 Outlet di banten yang menyajikan aneka menu andalan seperti nasi, kudapan, sup, sate, kulakan, minuman, tumpeng, hingga lunch box. Nah pada Hari Senin kemarin saya dan teman-teman datang ke Dapur Solo Karawaci untuk merasakan ambience terbaru dan juga menu-menu andalannya seperti Nasi Langgi Solo, Nasi Pecel Madiun, Nasi Goreng Jawa, Wedang Jahe, Wedang Ronde, Wedang Uwuh dan Kopi Klotok. Ditambah menu kudapan lainnya seperti Serabi Solo, Bakwan Sayur dan juga Tempe Mendoan

Bagi para pecinta Kopi, Dapur Solo juga menyediakan aneka kopi tradisional yang dikemas secara modern, seperti Es Kopi Susu Gula Aren, Es Kopi Alpukat Gula Aren, Kopi Hitam Putih dan Kopi Rempah yang dibuat dengan teknik manual brewing sehingga menghasilkan aroma kopi yang khas, asyiknya lagi di Dapur Solo Supermal Karawaci ini menyuguhkan menu kopi yang lebih lengkap dari Cabang Dapur Solo lainnya.

Bar tempat meracik kopi & minuman tradisional khas Dapur Solo

Tak hanya berubah dan berinovasi baik lewat tampilan Interior dan Eksterior restoran, Dapur Solo juga sudah bersertifikasi HALAL dengan predikat A mulai dari penggunaan bahan baku, proses pengolahan, cara penyajian yang menjamin ke higienisan dan servis karena status HALAL menjadi pertimbangan konsumen di Indonesia dalam memilih restoran khususnya untuk  keluarga agar dapat diterima oleh masyarakat, So...kini tak perlu khawatir lagi karena Dapur Solo adalah restoran yang aman dikonsumsi untuk segala kalangan.


Kudapan & Minuman Khas Tradisional

Nasi Pecel Madiun & Bakwan Sayur

Dapur Solo Supermal Karawaci hadir memenuhi jangkauan masyarakat sebagai tempat nongkrong yang enak dan asyik di kawasan Tangerang, karena selain ada kopi dan kudapan, di Dapur Solo juga bisa menikmati aneka makanan berat. Lokasinya yang strategis dan berada di Lantai Ground Floor ini membuat Dapur Solo mudah ditemukan apalagi Supermal Karawaci merupakan The Famoust Mall yang menjadi pilihan utama sebagai tempat nongkrong yang asyik bersama teman dan keluarga

Selama masa Grand Opening, kalian bisa menikmati berbagai Promo menarik yang ditawarkan mulai dari produk Gratis dengan minimal pembelian hingga Promo Buy One Get One, Informasi lengkap seputar Dapur Solo kalian bisa follow @dapursolo1988 di akun Instagram dan Tiktok. Buat para pecinta kuliner dan pemburu Promo yuk mampir ke Dapur Solo Supermal Karawaci.



12 komentar

  1. Saya tadi nyari foto nasi urap ... gimana nasi urapnya, Mbak? Rasanya juara juga? Sudah lama euy gak makan nasi urap.

    BalasHapus
  2. Melihat suasana tempat nya bikin nyaman ya. Bagus itu dindingnya buat spot foto hehehe...
    Banyak promo yang ditawarkan pastinya bakalan banyak yang berkunjung ke sana

    BalasHapus
  3. Enaknya makan di Dapur Solo karena kini sudah hadir di mall Karawaci.
    Biasanya menjadi pilihan ketika jalan-jalan ke mall adalah makan di luar bersama keluarga. Menu yang hommie dan banyak pilihan, bisa dicoba makan di Dapur Solo Karawaci, Tangerang.

    BalasHapus
  4. Menu2 Dapur Solo emang pas banget di lidah taste Indonesianya terasa banget aku suka banget soto Betawinya otentik bngt rasanya apalagi sekarng resto2nya bagus2 dan luas bikin nyaman saat makan bareng keluarga besar

    BalasHapus
  5. menunya bikin ngiler mba jadi pingin coba semua, tempatnya juga nyaman, kids friendly juga, makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
  6. Wah ini konsep restoranny sangat modern ya mbak
    Namun menu yang dihidangkan adalah menu tradisional khas Indonesia yang terkenal kelezatannya

    BalasHapus
  7. heheh, yang tadinya merajuk pengen pindah tempat, ternyata Kakak Audrey malah doyan ya dengan menu-menu yang ada di Dapur Solo 1988 Karawaci :D
    jadi penasaran juga nih dengan Nasi Langgi Solo itu kayak gimana ya rasanya :)

    BalasHapus
  8. ternyata udah puluhan cabang dapur solo ya. kareen.makin berkembang dan maju. apalagi sekarang hadir di mall karawaci, makin dikenal masyarakat deh. menu menunya itu lho, menu yang ngangenin. apalagia ada promo menarik ini, pasti deh makin diserbu

    BalasHapus
  9. wah apakah dapur solo ini juga bakal buka cabang di kalimantan? biasanya resto dengan menu lokal kayak gini yang suka beli ibu-ibu kalau di mal. hihi

    BalasHapus
  10. Kudapannya bikin hati bahagia, hehe.
    Banyak menu lainnya juga yang bisa jadi pilihan asik, apalagi tempatnya juga mendukung dan nyaman

    BalasHapus
  11. Wah asyik banget ni ada pilihan rekomendasi baru kalau ke Supermall Karawaci. Udah halal Mui pula ya mba, selama ini suka ragu kalau mau masuk restoran yg belum ada halal muinya 😅

    BalasHapus
  12. Dapur Solo keren ya, banyak cabangnya dimana-mana. Kalau ke Karawachi bolehlah mampir ke sini. Biasanya kalau dines ke Tangerang suka cari makan di Supermall Karawachi.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^