Review ASI Booster MamaBear, Nutrisinya Lengkap Rasanya Lezat

Assalamualaikum semuanya...

Apa kabarnya nih para Mama ASI yang masih semangat menyusui si kecil ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini? semoga pantang menyerah ya Ma! karena apapun kondisinya, ASI adalah makanan terbaik yang harus kita berikan kepada bayi kita. Selain mengandung banyak nutrisi penting, ASI juga dapat menjadi zat antibodi bagi si kecil agar tidak mudah sakit.

Namun...mengASIhi ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini ternyata tidak mudah dijalani, banyak keterbatasan yang saya rasakan sendiri ketika menjalaninya. Mulai dari kondisi fisik sang Mama yang kelelahan karena harus mengurus rumah, mengurus anak-anak usia sekolah sambil mengurus bayi, menjadi guru untuk anak-anak yang sering membuat emosinya tidak stabil hingga harus menyelesaikan tugas-tugas WFH (Work From Home) bagi Mama bekerja setelah menidurkan anak-anaknya di malam hari.

Mungkin faktor kelelahan tersebut menjadi salah satu penyebab produksi ASI saya menjadi berkurang akhir-akhir ini. Karena dari buku KIA milik Arsya, bulan ini tidak banyak kenaikan pada berat badannya. Dokter Spesialis Anak (DSA) yang saya temui beberapa waktu yang lalu pun sempat menanyakan kondisi ASI saya  saat ini, apakah cukup untuk Arsya? 

Perjuangan Mama ASI ditengah pandemi 

Jujur...saya agak khawatir jika ASI yang saya berikan belum cukup untuk si bayi, akhirnya berbekal wejangan dari Ibu tercinta, saya mulai berjuang untuk mengembalikan ASI saya agar kembali deras seperti dulu melalui berbagai cara tentunya, beberapa diantaranya adalah :

  1. Konsumsi makanan bergizi seimbang, 
  2. Minum air putih yang banyak
  3. Kurangi Stress dan selalu hepi
  4. Istirahat yang cukup
  5. Menyusui setiap 2-3 jam 
  6. Rutin Memompa ASI
  7. Kompres Payudara
  8. Konsumsi Booster ASI 

Alhamdulillahnya...langkah pertama hingga langkah ketujuh sudah saya lakukan, misi saya berikutnya adalah mencari booster ASI terbaik yang cocok dengan selera saya, enak rasanya dan mudah dikonsumsinya alias praktis

Ibu saya pernah bilang kalau almond bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, itupun harus dikonsumsi setiap hari secara rutin sehingga para busui harus memiliki stoknya dirumah. Almond juga memiliki manfaat lain yaitu bisa meningkatkan energi busui karena mengandung tinggi protein sehingga bisa untuk mencegah kelelahan. 

Mencari kacang Almond akhirnya menjadi PR tersendiri buat saya sampai harus tanya-tanya ke WA Grup buibuk menyusui barangkali ada rekomen booster ASI yang mengandung almond dan rasanya enak alias enggak bikin blenger. 

Dan akhirnya...seorang sahabat merekomendasikan Almon Mix, varian minuman pelancar ASI dari brand Mama Bear, tentu saja hati saya bahagia bukan main saat bertemu dengan Produk pelancar ASI MamaBear, karena varian booster ASI dari brand tersebut ternyata sangat beragam, ada yang berbentuk makanan dan juga minuman. Sebelum bercerita lebih jauh tentang Almon mix, yuk kenalan lebih jauh dengan Mama Bear Indonesia

Tentang MamaBear Indonesia

Mama Bear lahir dari keinginan seorang ibu untuk menyusui anaknya. Setiap langkah Mamabear juga bercerita tentang perjuangan sosok ibu menghadapi tantangan membesarkan anak, baik secara fisik maupun mental, dan inspirasi nutrisi berbasis riset & teknologi. 

Agnes Susanti Widjaja adalah ibu dari 3 anak sekaligus founder Mamabear Indonesia. Sama seperti semua ibu yang baru mulai menyusui, ekspektasi Agnes adalah proses ASI yang mudah, natural dan penuh kebahagiaan. 

Tapi realitanya, ia mengalami kendala suplai, teknik menyusui dan problem berat badan bayi yang tidak kunjung naik. Bahkan, Agnes juga merasakan baby blues yang mengarah ke depresi paska melahirkan. Akhirnya, impian ASI eksklusif harus berakhir hanya setelah 40 hari setelah melahirkan. 

Walaupun berat, ini jadi motivasi bagi Agnes untuk mencari solusi ASI yang efektif. Berbekal pengalaman dan ilmu sebagai tamatan Sarjana di Food Technology & Nutrition, Agnes banyak menemukan manfaat dari bahan natural, kombinasi riset dan teknologi untuk membantu ibu menyusui.

Mamabear Indonesia lalu hadir di tahun 2016 dengan fokus pada produk- produk berkualitas yang terbukti memberikan hasil bagi ibu menyusui. Setiap produk Mamabear berpedoman pada riset, bahan alami dan produksi lokal dengan standar higienitas tertinggi. Setiap produk dirancang untuk menuntun, menutrisi dan melindungi kesehatan ibu & bayi.  

Hingga kini, Mamabear telah membantu lebih dari 500.000 ibu menyusui bahkan memiliki lebih dari 500.000 agen di Indonesia, Filipina dll. Mamabear siap hadir dan membantu Anda dengan solusi menyusui yang terbaik. 

Produk Pelancar ASI MamaBear

Buat para Mama ASI yang sudah tidak sabar ingin mengetahui apa saja sih varian produk dari MamaBear, ini dia produknya :

1. MamaBear Teh Pelancar ASI

Teh Pelancar ASI merupakan best seller dari brand MamaBear, terbuat dari 100% bahan- bahan alami pilihan yaitu kelabat, adas, dan jintan hitam. Cara penyajiannya pun cukup mudah,  seduh Teh dengan 200-300 ml air panas di cangkir favorit. Tunggu 5-10 menit supaya teh meresap sempurna, tanpa diaduk atau ditekan ya Moms...lalu keluarkan kantong teh dan boleh ditambahkan dengan madu/gula atau lemon sesuai selera. Aduk dengan sendok hingga merata.

Teh Pelancar ASI bisa disajikan panas, hangat atau dengan es. Untuk rasa terbaik, hindari menggunakan kemasan teh yang sama lebih dari sekali. Untuk hasil terbaik, minum 3x sehari. Setelah produksi ASI meningkat, pemakaian boleh berangsur dikurangi hingga 2 kali per hari.


Teh pelancar ASI MamaBear bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI,  aroma herbalnya menenangkan & rasa manisnya alami. Kemasannya biodegradable 1 kotak isi 20 sachet @3gr (60gr) & bebas klorin, tidak menimbulkan efek samping & ketergantungan. Praktis & higienis dan praktis untuk disajikan di rumah atau dimana saja!

Keunggulan lainnya dari produk ini adalah membantu mempercepat pemulihan & meningkatkan stamina setelah melahirkan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Sejak tahun 2016, membantu lebih dari 1 juta ibu menyusui di Indonesia karena kndungannya diakui dunia kesehatan secara ilmiah efektif meningkatkan kuantitas kualitas ASI, sudah tersertifikasi Halal oleh MUI dan terdaftar di BPOM. 

2. Mama Bear Zoya Mix (Minuman bubuk Soya)

Zoya Mix adalah minuman bubuk dari bahan soya dan sereal oat yang sudah diperkaya dengan vitamin dan mineral. Dibuat dengan bahan alami yang terdiri dari bubuk soya, sereal, daun katuk dan oat.

Konsumsi Zoya Milk telah terbukti efektif membantu produksi ASI berlimpah. Produk ini aman untuk dewasa dan anak- anak dengan rasa lezat dan mengenyangkan. Tersedia dalam kemasan higienis 1 kotak isi 10 sachet @ 20 gram ( 200 gram) dan 3 rasa pilihan yaitu Pisang, Melon dan Coklat.


Kandungan dan keunggulan dari Zoya Mix adalah : 

  • Mengandung SUPERFOOD: Kedelai, Oat, & Brewer's Yeast, mengentalkan & menutrisi ASI
  • DAUN KATUK, melancarkan produksi ASI
  • MULTIVITAMIN & MINERAL, menutrisi tubuh & meningkatkan imun
  • Bebas laktosa & cocok diminum sebagai sarapan
  • Mengandung asupan nutrisi lengkap MAKRO (karbohidrat, lemak,protein) & MIKRO (vitamin & mineral)
  • Terdaftar di BPOM & HALAL sehingga aman dikonsumsi
Cara penyajian : Campurkan 1 sachet Zoya Mix dengan 150 ml air hangat. Sajikan panas atau dingin sesuai selera. Bisa dikonsumsi hingga 3 kali sehari untuk meningkatkan produksi ASI

3. MamaBear Almon Mix (Minuman Serbuk Almond) 

Almon Mix adalah terobosan produk minuman serbuk dengan almond yang kaya zat besi dan serangkaian vitamin. Dikombinasi dengan daun katuk sebagai bahan-bahan alami herbal terbaik untuk ibu menyusui yang memperkaya kualitas dan jumah ASI

Sama seperti produk Zoya Mix, Almon Mix juga memiliki 3 varian rasa yang berbeda yaitu Rasa Coklat, Alpukat dan Taro. Bisa dinikmati dengan cara mencampur 1 sachet Almon Mix dengan 150 ml air hangat. Sajikan panas atau dingin sesuai selera. Bisa dikonsumsi hingga 3 kali sehari. Bebas laktosa & cocok diminum sebagai sarapan


4. MamaBear Kukis Almond Oat

Produk MamaBear yang keempat ini berbentuk makanan, lebih tepatnya sih cemilan yaitu Kukis Almond Oat. Terbuat dari kombinasi superfood berkualitas, seperti kacang almond, oat, flaxseed dll. Setiap keping kukis punya kandungan fiber, selenium, omega 3, omega 6, asam folat, kalsium dan zat besi. 

Dikemas dalam pouch berukuran 150gram dengan rasa yang yummy dan crunchy sehingga sangat direkomendasikan untuk ibu hamil untuk persiapan menyusui, ideal sebagai cemilan keluarga dan cocok untuk seluruh usia. Cocok sebagai cemilan penambah kalori untuk ibu menyusui karena enak dan sehat.

Konsumsi Almond Oat Cookies tidak hanya memperlancar ASI, tetapi juga memperkaya kualitasnya. Kemasan Kukis Almond Oat sangat praktis & tersedia 3 rasa istimewa yang bisa Mama coba yaitu Kurma, Chocochips dan Cookies & Cream. 


5. MamaBear Kantong Penyimpan ASI 

Satu produk terakhir yang tak kalah penting buat para Mama ASI yang rutin pumping adalah kantong penyimpan ASI, selain produk pelancar ASI, MamaBear  juga punya kantong ASI dengan kualitas terbaik, warna dan desainnya juga lucu menggemaskan. 

Dikemas dalam kotak berwarna kuning dimana setiap 1 box berisi 30 kantong berukuran 120ml, seperti kantong penyimpan ASI pada umumnya, dibagian depan kantong ASI MamaBear Tersedia kolom untuk info detail ASI mengenai volume, tanggal dan waktu untuk memudahkan manajemen penyajian ASI.


Tak sekedar berfungsi sebagai kantong penyimpan ASI, kantong ASI MamaBear juga memiliki banyak keunggulan, yaitu :

  • BPA Free, Kemasan bebas dari BPA sehingga aman digunakan
  • Dibuat dengan proses sterilisasi menggunakan GAMMA-RAY, menjadikan kantung ASI Mama Bear siap digunakan tanpa perlu di sterilisasikan terlebih dahulu.
  • Terdapat Thermal Indicator Marking notes on the volume and time (sensor suhu pada kantong ASI)
  • Berbahan tebal, awet dan dapat berdiri tegak
  • Risleting pembuka yang aman (safe double zipper) sehingga anti bocor
  • Siap pakai & bisa dihangatkan langsung di kantongnya (dari coolbag) untuk disajikan
  • Mudah dipotong dengan mengikuti potongan kemasan
  • Design kemasan yang lucu dan menarik
  • Higienis dan nyaman untuk menyimpan ASI

Istimewanya lagi, tersedia kolom tempat menulis kata-kata untuk baby yang dapat langsung ditulis dengan pulpen apapun, momen menulis kata-kata inilah yang menjadi salah satu penyemangat saya ketika memulai pumping. "Dear Arsya, selamat mimik ASI ya nak! Semoga selalu sehat dan jadi anak cerdas". 


Pengalaman Mengkonsumsi MamaBear Almon Mix 

Setelah mendapat rekomendasi MamaBear Almon mix dari seorang sahabat, saya langsung hunting di market place langganan dan Alhamdulillah banget produk pelancar ASI MamaBear mudah ditemukan, tersedia di Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan Lazada. 

Saking semangatnya ingin mencoba produknya, saya order ketiga varian rasa, yaitu Rasa Alpukat, Coklat dan Taro. Setiap varian rasa dikemas dalam kardus yang berbeda warna, Almon mix Alpukat berwarna hijau, rasa coklat pun kemasannya berwarna coklat dan rasa Taro dengan kemasan berwarna ungu.

Ketika kemasan dibuka, ada 6 sachet di dalamnya. Berbentuk bubuk dan siap seduh kapan saja dan dimana saja. Kesan pertama saat mencobanya, Almon Mix memiliki rasa yang lezat, apalagi langsung diminum setelah diseduh. 

Almon Mix dari MamaBear ternyata tinggi Vitamin A, B1 & B2, B6, B9, B12, Vitamin C dan merupakan sumber Zat Besi. Kalau sudah ketemu booster ASI yang enak dan praktis seperti ini rasanya sulit untuk pindah ke lain hati. ASI yang keluar pun lebih banyak dan deras baik waktu menyusui langsung maupun saat pumping. 

Ada yang penasaran ingin cobain booster ASI dari MamaBear? Cek informasi lengkapnya di akun sosial @mamabearid yang ada di Instagram, Facebook, Twitter dan Line. Selamat mengASIhi dan Happy World Breastfeeding Week Mama ASI





10 komentar

  1. Pas banget nih buat mamanya anak anak, agar nutrisi ASI tetap terjaga dan ada manfaat lainnya, salam sehat buat semuanya

    BalasHapus
  2. Wah..ternyata produknya mamabear ini beragam.ya, kukira hanya bentuk.teh saja. Terima kasih sharingnya mba..bisa.nih kuteruskan.infonya.ke.sahabat yg sedang mengASIhi juga

    BalasHapus
  3. Wah boleh juga nih, sangat bermanfaat buat ibu menyusui, penyimpanan simpel dan tak mudah bocor

    BalasHapus
  4. Jika ASI booster ini ada di zaman saya baru punya anak, saya akan konsumsi juga. Saya tuh suka minum minuman yang begizi apalagi jika bermanfaat sebagai ASI booster dan rasanya enak ^_^

    BalasHapus
  5. Seger banget busui konsumsi produk Mama Bear.
    Pilihan rasanya beraga, sehingga membuat busui semakin nyaman memilih pilihannya untuk booster ASI hari ini.

    BalasHapus
  6. Iya benar banget, aku pernah coba produk ini kak dan betul-betul terbukti secara signifikan. Awalnya aku jg tdk terlalu lancar Ari ASI jadi pake produk Mamabear

    BalasHapus
  7. Ikhtiar biar asi lancar memang perlu banget mbak. Senang ya ada mama bear, pilihan produknya variatif malah bikin aku pengen nyobain kayaknya enak 😆

    BalasHapus
  8. Waduh, kayaknya ga cuma busui doank yg bakal suka sama produk pelancar asinya ya mbak.
    Liat kemasannya aja menarik bgt pengen nyoba. hHehe

    BalasHapus
  9. Luar biasa Mbak cerita dibalik lahirnya produk Mamabear ini. Akhirnya Mamabear bantu banget para moms yang kesulitan memberi ASI karena gak lancar.

    BalasHapus
  10. Wonder Mom banget ini memberikan asi terbaik buat si kecil. Boleh juga nih informasinya buat aku nanti kelak punya anak ya Kak.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^