Manulife Hadirkan Wajah Baru MiAccount & Tingkatkan Kemitraan dengan Halodoc

Satu minggu yang lalu si bungsu Arsya mendadak demam tinggi, lalu ketika diperiksa suhu tubuhnya dengan termometer, terpampang angka 39 derajat, awalnya saya hanya memberikan pertolongan pertama berupa obat penurun panas yang ada dirumah, namun di hari keduanya, mulai tuh bermuncul benjolan-benjolan kecil di tangan, kaki dan tubuhnya.

Meskipun sudah punya tiga anak, namun rasa panik campur khawatir pasti ada. Waduh benjolan apa nih? Kok ngeri ya...mana semakin lama semakin banyak dan terasa gatal karena Arsya tak henti-hentinya menggaruk. Akhirnya saya teringat kalau di smartphone saya ada aplikasi Halodoc, sebuah aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya.

Ketika Halodoc hadir dalam hidup saya, saya sering mengandalkannya untuk membeli obat-obatan yang saya butuhkan saat kondisi darurat, seperti saat tidak bisa keluar rumah ataupun saat tidak punya banyak waktu untuk menunggu racikan obat di apotek Rumah Sakit, Halodoc lah yang mengantarkan obat tersebut hingga di depan rumah. 

Halodoc juga punya fitur konsultasi dokter, makanya diwaktu yang tepat ini saya ingin memanfaatkan fitur tersebut dan bertanya sebanyak mungkin tentang penyakit yang diderita oleh Arsya. Dan seperti biasanya, proses konsultasi berjalan lancar, oiya menurut diagnosa dokter, Arsya terkena penyakit Cacar Air. Dokter yang bertugas saat itu menyampaikan jika saya tidak perlu panik, cukup berikan obat yang telah ia resepkan disana.  Syukurlah, tak sampai seminggu kondisi kesehatan Arsya berangsur pulih. 

Setelah merasakan sendiri begitu luar biasanya layanan Halodoc, saya jadi semakin sering kepoin aplikasi yang satu ini, bahkan terkadang muncul dipikiran saya, "bisa apalagi sih dia?" Dan ternyata ada sebuah kabar bahagia yang saya dengar tentang Halodoc yaitu peningkatan kerjasama dengan Manulife untuk memudahkan para nasabahnya dalam mengakses layanan kesshatan. Wow banget kan? Seperti apa sih kerjasama kedua brand besar dan terpercaya ini? Yuk simak cerita saya dibawah ini

 Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasabah, Manulife gandeng Halodoc

Manulife Indonesia umumkan perluasan jangkauan kemitraannya dengan Halodoc. Perluasan ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. Hadirnya layanan ini memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia.

Hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 lalu, saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara Virtual Blogger Gathering Halodoc & Manulife yang membahas tentang perluasan kerjasama ini. Dihadiri oleh beberapa narasumber berikut ini, mereka adalah : 

  1. Yufitasari, Head of Business Transformation Office, Manulife Indonesia,
  2. Dr.Juni Probowati, Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia
  3. Hotmida Lubis, Ops and Business Strategy Halodoc

Acara virtual yang berlangsung selama 90 menit tersebut benar-benar mengobati rasa penasaran saya akan peningkatan kerjasama yang terjadi antara keduanya, mengapa disebut peningkatan? 

Karena sebenarnya kerjasama sudah terjalin sejak bulan November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Google Playstore. Nasabah Manulife dapat menemukan e-card dari kartu asuransinya dan menemukan jaringan rumah sakit yang tepat dengan lebih mudah dan cepat melalui aplikasi Halodoc.

Pada awal tahun bekerjasama sebanyak 45% atau sekitar 48 ribu nasabah asuransi kesehatan Manulife sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Kemudian angka aktivasi tersebut terus bertambah untuk dapat mengakses kemudahan yang tersedia menjadi 56 ribu di bulan Februari 2022 dan semakin fantastis di bulan Mei 2022 yaitu sebesar 101 ribu peserta.

Kenaikan angka-angka tersebut dipaparkan oleh Hotmida Lubis, Ops and Business Strategy Halodoc dalam sebuah presentasi. Selain itu beberapa layanan unggulan yang dipersembahkan oleh Halodoc untuk nasabah asuransi kesehatan Manulife adalah : 

  • Proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth
  • E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online
  • Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan

Lebih lanjut, Manulife Indonesia terus berkomitmen untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. Layanan kesehatan untuk nasabah Manulife pun semakin terintegrasi dengan fitur telehealth. Hal ini tentunya sejalan dengan tagline terbaru dari Manulife yaitu Satu Kendali dari Ujung Jari, memang semudah itu sih prosesnya. 

 Satu Kendali dari Ujung Jari dengan MiAccount

Nah sekarang giliran Manulife nih yang saya kepoin seputar layanannya, kabarnya sih selain peningkatan kerjasamanya dengan Halodoc, Manulife juga memperbarui plarform digital MiAccount lagi-lagi demi kepuasan para nasabahnya. Informasi tersebut juga saya dapatkan dari acara Virtual Blogger Gathering Halodoc & Manulife beberapa waktu yang lalu. Biar enggak semakin penasaran, lanjut ya bacanya...

Manulife didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. 

Melalui jaringan dengan jumlah hampir mencapai 11.000 karyawan dan tenaga pemasar profesional yang tersebar di lebih dari 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia. 

Yufitasari, Head of Business Transformation Office, Manulife Indonesia menyampaikan bahwa Manulife Indonesia menghadirkan pembaharuan platform digital MiAccount, yaitu portal untuk nasabah untuk melakukan pengelolaan polis yang dapat diakses melalui MiAccount.

Mengapa begitu mudah?  Karena dapat diakses, kapan saja, dimana saja dengan dengan smartphone mereka, dengan cara sederhana "Satu Kendali di Ujung Jari". MiAccount hadir untuk memudahkan nasabah dalam polis asuransinya seperti beberapa hal berikut ini : 

  • Update data kontak (nomor HP, Email, Alamat)
  • Perubahan alokasi dana investasi
  • Pembayaran premi lanjutan secara online Melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat dan lain-lain

Selain tampilan baru yang lebih modern dan fresh, Dr.Juni Probowati, Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia juga memaparkan MiAccount hadir dengan otomasi transaksi yang dapat langsung dinikmati oleh nasabahnya, seperti apa sih bentuk automatisasinya? 

  1. Nasabah melakukan transaksi
  2. Transaksi langung diterima oleh sistem Manulife Indonesia
  3. Transaksi Nasabah di proses secara otomatis
  4. Nasabah melihat riwayat transaksi

Begitu mudah dan bermanfaatnya platform MiAccount ini terlebih bagi para nasabahnya yang melek digital dan cinta kepraktisan karena satu kendali dari ujung jari. Well, ada info penting juga nih untuk para calon nasabah bahwa PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lengkap mengenai Manulife Indonesia, teman-teman bisa follow akun media sosial Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau kunjungi www.manulife.co.id.


31 komentar

  1. Udah berkali kali ketolong sama app Halodoc. Mulai dari leher engklek sampe bahu ngga bisa gerak sembuh semua tanpa ke RS. Cuma Konsul dengan dokter yang online, pesen obat yang diresep doang. Memudahkan banget emang Halodoc ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayapun sudah sering banget mengandalkan Halodoc

      Hapus
  2. Manulife ini terpercaya ya Mba, diawasi oleh OJK Pula. Enaknya lagi gandeng Halodoc sebagai mitranya. Dengan MiAcount pasti lebih praktis dan mempermudah nasabahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang seberuntung itu nasabah Manulife

      Hapus
  3. Asik makin mudah deh dapet layanan kesehatan, aku dan keluarga sekarang ngandelin halodoc juga buat konsultasi dan beli obat..Alhamdulillah sekarang makin praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi setelah bekerjasama dengan Manulife makin keren aja

      Hapus
  4. Kemitraan seperti ini membuat kenyamanan nasabah semakin bertambah. Halodoc juga memang membantu deh untuk konsultasi online di bidang kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mba keduanya sangat membantu

      Hapus
  5. waktu kerja di Project terdahulu, kebetulan asuransi kantor pakai Manulife, dan saya juga merasakan dong manfaat jadi peserta asuransi, dengan pakai swip card aja udah asyik sih apalagi udah ada versi digitalnya juga, gabung ama Halodoc pula makin oke dan sangat memudahkan nih, yang sakit gak perlu pusing mikirin administrasi segala macam cukup login di MiAccount ya, bisa lihat berapa limit kita dsbnya bahkan transaksi pun juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah Mba diah udah punya experience nih

      Hapus
  6. Seneng banget bisa jadi nasabah Manulife y mba karena sangat mengutamakan ksehatan nasabahnya, kemitraan menggandeng Halodoc membuat nasabah semakin mudah untuk melakukan layanan kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerjasama yang mempermudah nasabah untuk megakses kesehatan

      Hapus
  7. Sudah beberapa kali juga saya konsultasi dokter dan ppesan obat pakai halodoc.. Memang membanru sekali.. Dan sekarang Manulife juga mengembangkan fitur barunya Miaccount jadi tambah memudahkan kita juga nih ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibayangkan pasti hasil kolaborasi keduanya

      Hapus
  8. Ak waktu di kampung bingung bidan pada tutup untung ada aplikasi halodoc kebantu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah pas banget kan manfaat adanya Halodoc

      Hapus
  9. wuah seneng banget nih yang member manulife karena sudah kerjasama dengan halodoc jadi makin dimudahkan dengan kolaborasi tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mom kenyamanan nasabah memang utama

      Hapus
  10. Oalah jadi emang udah terjalin sejak 2021 ya aku pikir baru baru 2022 ini aja. Seeneng deh semakin meningkat kerjasamanya dan meluas manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mom sudah sejak tahun 2021 mereka bekerjasama

      Hapus
  11. Mantap yaa..nasabah Manulife dimudahkan dengan satu apps untuk menunjang dan mendukung kesehatan keluarga. Sudah bekerjasama dengan halodoc juga sehingga ketika sakit, ada rujukan pertama yang bisa segera ditangani ketika ke dokter.

    BalasHapus
  12. Aku juga kadang keadaan darurat mengandalkan halodoc, eh sekarang kerjasama yaa sama manulife jadi lebih gampang banget yg punya member bisa langsung klaim

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin previlege ya jadi nasabah Manulife

      Hapus
  13. wah keren ya halodoc sekarang juga bekerja sama dengan manulife untuk memberikan layanan kesehatan bagi penggunanya. pastinya memudahkan banget ya, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti sebuah previlege tersendiri bagi nasabah

      Hapus
  14. Halodoc membantu ku juga di saat terkena covid dan harus isoman di rumah, dimudahkan banget ya. Apalagi sekarang sudah kerjasama dengan asuransi manulife, pasti lebih baik lagi.

    BalasHapus
  15. Kerjasama yang saling menguntungkan nih buat perusahaan dan nasabah. Kalau mau klaim asuransi tinggal tunjukkin aja e-cardnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dukungan digital memang membuat semuanya serba praktis

      Hapus
  16. Beruntung ya jadi nasabah Manulife karena urusannya dipermudah gini. Semoga asuransiku juga ikut inisiatif Manulife biar layanan kesehatan semakin mudah diakses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manulife memang sangat peduli pada nasabahnya sehingga makin banyak inovasinya

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^