Prudential Indonesia Luncurkan Kampanye #MadeforEveryFamily Beri Perlindungan Keluarga Tanpa Batas

Lahir dan besar ditengah keluarga minimalis bukan suatu hal yang mudah untuk saya, pasalnya saya adalah anak pertama dan seorang perempuan tetapi harus punya bahu yang kuat, hati yang lapang serta menjadi contoh bagi adik semata wayang saya yang juga seorang perempuan. Tak hanya dalam bersikap dan bertanggung jawab, saya juga harus memberi contoh kepadanya bagaimana memperlakukan keluarga dengan penuh rasa sayang terutama kepada kedua orangtua kami.

Namun kenyataanya menjadi role model pun tak melulu sukses, ada kondisi dan situasi tertentu yang akhirnya mengharuskan saya untuk lebih mengalah dengan adik saya, contohnya saat Ayah saya harus menjalani operasi bedah tumor beberapa waktu yang lalu, semua biaya Rumah Sakit hingga proses rawat inap selama 15 hari di Rumah Sakit menjadi tanggung jawab saya. Lalu dengan ijin pak suami, saya juga diperbolehkan menemani Ayah saya hingga diperbolehkan kembali ke rumah.

Meskipun terkadang ada rasa ingin memberontak dan lelah, saya harus terus bersikap tegar. Karena bagi saya, keluarga adalah prioritas. Terlebih ketika ibu saya harus dirawat di ruang ICU selama 13 hari saat tingginya gelombang Covid-19 yang pertama, tanggung jawab beliau pun semua ada di bahu saya, mulai dari pembiayaan, proses rawat jalan hingga proses recovery di rumah kami.


Jujurly...Sejak ayah saya pensiun beberapa tahun yang lalu, semua urusan yang melibatkan keuangan dan kesehatan serta kebutuhan lainnya untuk kedua orangtua saya memang menjadi tanggung jawab saya dan suami. Memang sih jika dibandingkan dengan kondisi ekonomi adik saya, kondisi ekonomi kami jauh lebih mapan. Keadaan inilah yang akhirnya membuat kami masuk ke dalam fenomena "Sandwich Generation"

Sandwich Generation adalah salah satu dinamika yang dihadapi anggota keluarga yang masih produktif untuk menanggung biaya kehidupan orang tua mereka. Hal ini termasuk menanggung biaya perawatan rumah sakit ketika orang tua mereka sakit.

Di keluarga kami, pada awalnya semua kebutuhan keluarga inti plus extended family bisa di handle dengan sangat baik, namun ketika biaya sekolah anak-anak mulai terasa berat, sepertinya saya harus meminimalisir budget rumah tangga termasuk biaya kesehatan untuk orang rumah, untungnya...saya, suami dan anak-anak sudah tercover produk asuransi kesehatan sehingga ada sedikit kelegaan saat berada dalam kondisi darurat. Namun bagaimana dengan kedua orangtua kami yang sudah tidak produktif lagi dengan kondisi kesehatan yang semakin menurun? apakah tetap bisa memperoleh proteksi dari sebuah produk asuransi? 

Pertanyaan yang sering muncul di benak kami tersebut kini terjawab sudah, ayah dan ibu atau siapapun yang masih ada hubungan sedarah atau tinggal serumah dengan kita, bisa ikut mendapatkan perlindungan asuransi dari Prudential karena Prudential Indonesia baru saja mengumumkan kampanye terbarunya yang bertajuk #MadeForEveryFamily.  Seperti apa sih konsep dari kampanye yang satu ini? yuk simak paparannya dibawah ini. 


Launching #Made For Every Family

Keluarga menjadi satu bagian yang amat penting dalam kehidupan seseorang, karena dari keluarga lah seseorang pertama kalinya bisa merasakan cinta kasih yang tulus. Dari keluarga juga seseorang dapat belajar banyak tentang makna kehidupan, untuk itu kita patut bersyukur jika berada di tengah-tengah keluarga yang hidupnya harmonis dan bahagia.  

Tetapi seiring berjalannya waktu, harmonis saja ternyata tidak cukup karena harus dibarengi dengan kondisi financial yang mapan, terlebih di masa sekarang ketika Indonesia baru saja bangkit dari gempuran pandemi, banyak orang yang mengalami penurunan di bidang ekonomi dan kesehatan. Untuk itulah peran asuransi yang dulunya sering dianggap opsional kini menjadi sesuatu hal yang wajib dimiliki terlebih bagi kita yang masih memiliki tanggung jawab untuk merawat orangtua. 

Kabar baiknya, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah memperluas cakupan penerima manfaat dan pertanggungan pada polis asuransinya dari yang sebelumnya terbatas pada keluarga inti, kini juga mencakup anggota keluarga besar sedarah, seperti kakek, nenek, cucu, keponakan dan menantu.

Diluncurkannya kampanye terbaru #MadeforEveryFamily dengan tagline "Celebrating Togetherness" pada hari Kamis 16 Juni 2022 lalu tentunya memperkuat komitmen Prudential Indonesia dan Prudential Syariah dalam memperluas akses perlindungan bagi keluarga Indonesia


Hadir dalam acara peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily, Michellina L. Triwardhany (Dhany), President Director Prudential Indonesia mengatakan, "Melalui #MadeforEveryFamily, kami berkomitmen memperluas akses perlindungan kesehatan dan finansial, Kini, anggota keluarga besar termasuk orang tua, kakek, nenek, hingga menantu, bisa menjadi penerima manfaat dan pertanggungan dalam polls asuransi Prudential. Dengan memberikan akses bagi anggota keluarga besar untuk bisa saling melindungi, Prudential membantu keluarga Indonesia untuk memperkokoh ketahanan finansial mereka. Hal ini sejalan dengan aspirasi perusahaan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan."

Pada kesempatan yang sama, ibu Dhany dengan ditemani beberapa perwakilan dari Prudential Indonesia resmi meluncurkan kampanye #MadeforEveryFamily secara simbolik dengan menempelkan sebuah kertas yang berisi harapan terbaik kita untuk keluarga di pohon harapan. Yeaaay...Congratulation Prudential Indonesia! 

Creating Your FAMVATAR

Untuk mendukung kampanye #MadeforEveryFamily, Prudential Indonesia juga meluncurkan Famvatar yaitu sebuah platform online yang memungkinkan orang untuk mengekspresikan dan berbagi apa yang membuat keluarganya istimewa. Lewat Famvatar kita dapat membuat Avatar grup yang menampilkan keluarga mereka, dapat digunakan sebagai stiker obrolan atau birthday gif. Untuk mencoba keseruan Famvatar, kita bisa langsung klik bit/ly/wedofamilyID atau scan QR Code yang ada dibawah ini.


Celebrating Togetherness with Prudential 

Setelah sesi peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily secara resmi, Prudential juga menggelar sesi talkshow bersama 3 (tiga) orang narasumber yang akan berbagi cerita seputar keluarga dan produk terbaru dari Prudential, mereka adalah : 

1. Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia 
2. Philip Mulyana, Financial Coach and Financial Advisor
3. Mona Ratuliu, Celebrity and Influencer

Seiring dinamika kehidupan, kebutuhan keluarga besar di luar keluarga inti dalam hal perlindungan finansial, kesehatan, dan perlindungan jiwa juga semakin berkembang. Apalagi budaya mengakomodasi kebutuhan keluarga besar di luar keluarga inti telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.

Salah satu solusi terbaru yang merupakan perwujudan semangat #MadeforEveryFamily adalah asuransi jiwa tradisional Syariah, PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah (PKKS), yang menyediakan perlindungan untuk 60 jenis kondisi kritis. PKKS juga merupakan inovasi produk pertama dari Prudential Syariah.


Melalui paparannya, Philip Mulyana, Financial Coach dan Advisor, mengatakan, "Rasio ketergantungan lansia pada usia produktif semakin meningkat dari tahun ke tahun. Data BPS menunjukkan selama lima tahun terakhir, rasio ketergantungan lansia (usia 60 tahun ke atas) terus meningkat dari 14,02 pada tahun 2017 menjadi 16,76 di tahun 2021. Artinya, setiap 100 orang penduduk usia produktif (usia 15-59 tahun) harus menanggung setidaknya 17 orang penduduk lansia. Pandemi juga turut memberikan tantangan besar bagi keluarga ketika banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan, sehingga mereka butuh dibantu oleh anggota keluarga lain yang masih produktif."

"Kedua faktor tersebut contoh semakin pentingnya perlindungan, bukan hanya bagi diri dan keluarga kita, namun juga bagi orang tua maupun saudara kita yang terdekat. Hal ini penting untuk membantu agar mereka tetap terlindungi, sekaligus memastikan kondisi finansial keluarga inti tetap kuat. Solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang inklusif dapat menjadi salah satu solusi tercapainya ketahanan finansial bagi seluruh keluarga," tambah Philip.

Bagi Selebritas dan juga influencer, Mona Ratuliu, pesan kampanye #MadeforEveryFamily sangat mewakili Mona dan suami, yang selalu mengedepankan kebersamaan tidak hanya di dalam keluarga inti, namun juga di keluarga besarnya. "Keluarga sepatutnya dapat menjadi tonggak utama yang kokoh, tempat bersandar balk bagi orang-orang yang berada di dalamnya. Salah satu contohnya adalah ketika keponakan saya harus kehilangan ibunya saat baru lahir, maka saya dan suami memutuskan untuk membantu sepenuhnya dan berupaya memberikan perlindungan agar keponakan saya dapat tumbuh dan besar dengan baik, di dalam naungan kehangatan keluarga," tutur Mona berbagi pengalamannya.

Kemudian ada Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia  yang biasa disapa Pak Kiki ini turut menyampaikan rasa terimakasih kepada para nasabah, tenaga pemasar dan semua pihak yang membuat Prudential selalu mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat hingga dukungan ini semakin diperkuat oleh kondisi keuangan perusahaan yang sehat, tercermin dari tingkat solvabilitas (Risk Based Capital) sebesar 479%

Prudential Indonesia telah dipercaya melindungi keluarga Indonesia melewati berbagai tantangan selama hampir 27 tahun, termasuk saat krisis COVID-19. Prudential Indonesia juga dipercaya melindungi 2,5 juta tertanggung, dan senantiasa membuktikan komitmen perlindungannya terhadap nasabah, salah satunya melalui pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp16,6 triliun sepanjang 2021. 

Dengan berbagai layanan unggulan yang diberikan Prudential Indonesia kepada nasabahnya, tentunya sudah menjadi pilihan tepat bagi masyarakat untuk mempercayakan urusan perlindungan jiwa, kesehatan dan Financial kepada Prudential, kunjungi akun sosial media Instagram @id-prudential untuk informasi lengkap seputar produk dan kampanye terbarunya ini. Salam sehat teman-teman


24 komentar

  1. Wah bagus ya, sekarang Prudential Indonesia dan Prudential Syariah sudah meluaskan penerima manfaat kepada keluarga besar. In syaa Allah lebih banyak yang bisa terbantu. Mbak Indri, sehat2 selalu yaa .. in syaa Allah berkah semua yang telah dilakukan untuk kedua orang tua tercinta. Adiknya kelak akan meniru.

    BalasHapus
  2. Ya Allah, kak Indri hebat banget.
    Barakallahu fiik~

    Lelah yang menjadi lillah, in syaa Allah.
    Kagum dengan perjuangan menjadi seorang kakak yang harus bisa menjadi tempat brlindung yang paling aman bagi keluarga.

    Semoga bersama Prudential Indonesia melalui program Made For Every Family bisa lebih banyak memberikan ketenangan sebuah keluarga di masa-masa sulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mba Lendy atas doa dan supportnya

      Hapus
  3. Tak mudah ya mbak jadi sandwich generation tapi insyaAllah ada aja rezekinya apalagi kalau yang dirawat ortu sendiri.
    Wah bagus nih asuransinya bisa cover semua ya termasuk kakek nenek. Thanks infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba April sekarang boleh lega ya

      Hapus
  4. Terima kasih diingatkan kembali agar bisa menyambut masa tua tanpa membebani anak. Kalau baca artikel tentang asuransi seperti ini saya sering langsung pengen segera memulai mengambil 1 produk asuransi yang tepat seperti prudential. Dan selalu jadi bahan debat dengan suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang butuh satu suara untuk bahasan ini mba

      Hapus
  5. Dengan diluncurkannya kampanye #MadeForEveryFamily , kita pun jadi semakin tenang yaa, karena ternyata ada lho asuransi yang perlindungannya tidak sebatas keluarga inti saja, lebih dari itu semuanya pun bisa mendapatkan perlindungan. Kakek, nenek, bahkan menantu.. wow!

    BalasHapus
  6. Ngiri rasanya bisa datang ke acara offline Prudential. Ikut bangga dengan angka capaian mereka. Keren banget lho. Berarti Prudential memang terpercaya di mata WNI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK

      Hapus
    2. Makin cinta sama Prudential karena sekarang udah ada Prudential Syariahnya juga. Kayaknya kalau ingat asuransi, ingatnya ya Prudential ini. Hahahha. Inovasinya gak abis-abis.

      Hapus
  7. Jadi sadar juga ya pentingnya perlindungan kesehatan, bukan untuk diri kita sendiri, orang tua juga perlu perlindungan kesehatan.

    BalasHapus
  8. Ngga kebayang kalo harus jadi sandwich generation yg memikirkan orang tua sekaligus sodara yg lain. Sehat-sehat mbak dan keluarga

    BalasHapus
  9. Menjadi orang yang menyokong atas bawah emang gak mudah ya mbak, tapi emang kudu menyiasatinya dengan finansial yang bagus. Asuransi salah satu jalan buat jaga2 andai finasial memburuk khususnya yang berhubungan dengan si pencari nafkah, minimal gitu ya
    Thanks info produk prudential terbarunya

    BalasHapus
  10. ih lucu di kampanye #MadeforEveryFamily prudential kali ini ada famvatar, bisa nge-create keluarga ayah,ibu dll

    BalasHapus
  11. Seru ya ada famvatar buat grup keluarga, jadinya makin menambah keakraban dan kebersamaan

    BalasHapus
  12. Mede for Family dari Prudential menjadikan kita semua kuat. Paling tidak ada program yang memikirkan masa depan para generasi sandwich ini untuk terus bisa bertahan di masa-masa kritis, misalnya ada salah satu keluarga yang membutuhkan biaya ketika sedang sakit.

    BalasHapus
  13. Menjadi Sandwich Generation memang menjadi tantangan tersendiri ya mbak. Untung nya sekarang Prudential membeli perlindungan yang cakupannya lebih besar. InshaAllah sangat bermanfaat bagi para anggora keluarga

    BalasHapus
  14. Bagus nih mbak kampanyenya ini, patut diapresiasi supaya berkelanjutan dan smg bisa jadi contoh. Asuransi sangat diperlukan ya

    BalasHapus
  15. prudential nih seperti tau kebutuhan pasar ya.. termasuk kebutuhan generasi sandwich.

    BalasHapus
  16. Prhdential memang terbaik kampanye programnya selalu memikirkan kebutuhan keluarga indonesia

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^