Baru! NIVEA Oil & Acne Care MicellAir, Bantu #BersihinWorry Dari Maskne


Memakai masker selama pandemi adalah suatu hal yang wajib, selain termasuk bagian dari Protokol Kesehatan, penggunaan masker dilakukan karena merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan di masa sekarang ini. Apalagi bagi mereka yang sering bepergian keluar rumah. 

Namun ternyata bagi sebagian orang, penggunaan masker tenyata menimbulkan kekhawatiran akan masalah kulit, salah satunya adalah Maskne atau jerawat yang muncul akibat penggunaan masker.

Dirumah kami, yang paling sering mengeluh soal Maskne adalah si anak gadis, sepulang dari sekolahnya ia selalu protes kalau di sekitar wajah yang sering tertutup masker tiba-tiba muncul jerawat-jerawat nakal, ditambah lagi jenis kulitnya memang cenderung berminyak, makin menjadi-jadi lah. 

Kami berdua pun akhirnya penasaran, kenapa sih bisa muncul maskne hanya di area tersebut? apakah bisa dipengaruhi oleh bahan masker yang saat itu sedang digunakan? atau ada pemicu lainnya yang tidak kami ketahui? dan semua jawaban tersebut muncul dalam sebuah acara peluncuran produk terbaru NIVEA pada hari Rabu 17 November 2021 lalu. Wah NIVEA meluncurkan produk apalagi nih? 

NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia 

Produk yang diluncurkan pada hari itu adalah NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia, MicellAir terbaru dari NIVEA ini dilengkapi dengan The Purple Power untuk Bantu #BersihinWorry dari Jerawat & Maskne. Hadir dalam peluncuran, 3 (tiga) orang narasumber yang akan membuka wawasan seputar permasalahan kulit akibat penggunaan masker. Ketiga narasumber diatas adalah :

  1. Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face
  2. dr Arini Widoda, SpKK, dokter spesialis kulit, 
  3. Bubah Alfian, Brand Ambassador NIVEA, Makeup Exper

Sebagai skincare brand yang berkomitman dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat membantu menjawah kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, NIVEA mengajak untuk taat terhadap protokol kesehatan, salah satunya menggunakan double mask tanpa khawatir akan jerawat, karena NIVEA menghadirkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark Extract

Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip mengatakan "Magnolia Bark Extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, kami menyebutnya sebagai the purple power Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract memiliki kemampuan ant inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid kandungan yang banyak terdapat pada produk skin care untuk kulit berjerawat NIVEA Dil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia yang 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit Magnolia  yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat

Di Indonesia, jerawat merupakan masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Ada banyak faktor pemicu jerawat mulai dari faktor internal maupun eksternal diantaranya adalah sebagai berikut

  • Suhu dan kelembaban udara tinggi
  • Kecintaan terhadap makanan manis dan olahan
  • Penggunaan makeup
  • Penggunaan masker 

Yang saat ini menjadi resiko masalah pada kulit wajah menurut Bubah Alfian, Brand Ambassador NIVEA, Makeup Expert adalah kekhawatiran orang-orang di sekitarnya mengenai maskne "Tidak sedikit kerabat maupun klien saya yang mengalami maskne. Tidak hanya mereka yang berjenis kulit berminyak, melainkan juga yang kulitnya cenderung kering hingga normal karena saat menggunakan masker, kulit yang tertutup jadi kurang leluasa bernafas dan terasa lebih lembab. Ditambah dengan penggunaan makeup, semakin membuat kulit tak bebas bernapas.

Tips #BersihinWorry dari Jerawat & Maskne

dr Arini Widodo, SpKK, Dokter Spesialis Kulit, menambahkan "Maskne dapat terjadi akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker. Maskne juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti kebiasan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker. Selain itu bahan masker yang kurang bagus atau tidak cocok juga dapat ikut memicunya.

Untuk Magnolia Bark Extract sendiri memiliki antibacterial property, astringent property dan anti inflammatory property, sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Oleh karena itu kandungan ini dapat menjadi salah satu alternatif  untuk kondisi kulit yang berjerawat.

dr Arini memberikan beberapa tips untuk mencegah timbulnya Maskne yaitu 

  1. Bersihkan wajah sebelum menggunakan masker, terutama bagi yang kulitnya cenderung berminyak
  2. Gunakan masker bila perlu dan pilih yang bersih
  3. Jika waktu beraktifitas lebih panjang dliluar rumah, ganti masker setiap 3-4 jam
  4. Gunakan skincare anti komedo
  5. Pilih masker yang breatable, lembut dikulit tanpa pewarna
  6. Tidak gunakan pelembut dan pewangi saat memakai masker
  7. Gunakan pembersih wajah dengan Ekstrak Magnolia 

Bubah pun kembali mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan wajah agar kulit dapat bernafas dengan lebih bebas. Menurut Bubah, kunci untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna harus diawali dengan perawatan kulit yang tepat. Kulit yang tidak terawat dengan baik dapat membuat pengaplikasian makeup menjadi tidak maksimal.

Dengan kehadiran NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia yang dapatmembantu kulit untuk lebih leluasa bernafas berkat Oxygen Boost dan 0% alkohol ini, NIVEA kini memiliki rangkaian Micell AIR yang sesuai untuk berbagai kebutuhan kulit wajah. Seluruh produk MicellAir dan NIVEA tak hanya dapat membersihkan kulit wajah dari makeup, debu, dan kotoran, melainkan juga dapat memberikan manfaat ekstra NIVEA Pearl Bright untuk kulit lebih cerah.

NIVEA Hydration untuk melembabkan, dan NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk kulit jauh dan jerawat. NIVEA berharap inovasi produk terbarunya ini pun dapat membantu #BersihinWorry masyarakat terhadap maskne. Informasi lengkap seputar produk kunjungi akun Instagram @nivea_id 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^