Sepak Terjang Pemain Cosmo JNE FC di Piala AFF Thailand 2022

Welcome April, be amazing please! 

Se-excited itu kami menyambut datangnya bulan April di tahun ini, karena selain ada momen bulan suci Ramadan, di bulan ini juga...perhelatan AFF Thailand 2022 bakal jadi tontonan yang seru buat saya dan suami sambil menjalani ibadah puasa ramadan dirumah saja. So...jadwal untuk menonton pertandingan olahraga Futsal bakalan jadi agenda tersendiri nih! 

"Seru nih Ma duelnya, jadi hiburan banget setelah mengerjakan tugas-tugas kantor yang bikin puyeng" kata pak suami saat menonton pertandingan yang sedang berlangsung hari itu. Saya pun tersenyum lega, setidaknya acara olahraga yang ditayangkan secara Live Streaming tersebut bisa menghiburnya dari tugas-tugas WFH yang segudang, apalagi saat bulan puasa seperti sekarang, pak suami yang hobinya main futsal bersama teman sekantornya seminggu 2x terpaksa harus libur dulu. 

Tetapi...meskipun aktivitasnya di lapangan futsal harus berhenti sejenak. Tak terlihat gurat kesedihan diwajahnya, karena kenapa? karena ada acara menarik yang ia nantikan sejak lama kini sudah dimulai sejak tanggal 2-10 April 2022 yaitu event Piala AFF Futsal Championship Thailand 2022

Sejak awal pertandingan kemarin, saya memang ikut menemani pak suami menyaksikan pertandingan demi pertandingan yang dimulai pada hari Minggu tanggal 3 April 2022 lalu. Timnas Garuda sudah bermain sangat apik dan menelurkan prestasi luar biasa, hingga puncak pertandingan yang di tunggu-tunggu adalah di hari Selasa tanggal 5 April 2022 lalu yaitu ketika  Timnas Futsal Indonesia melawan Thailand sebagai tuan rumah kejuaraan kali ini. 

Sudah menjadi rahasia umum jika Thailand adalah King of Sepakbola di Asia Tenggara sehingga sulit terkalahkan. Makanya ketika Indonesia bakal bertanding melawan Thailand di Huamark Indoor Stadium, rasanya sayang untuk dilewatkan terutama bagi pak suami yang tak pernah lelah memberikan semangat untuk para Timnas Garuda agar bermain dengan cantik.

Pertandingan hari itu dimulai dengan momen yang menggembirakan yaitu 2-0 untuk Indonesia yang berhasil membobol gawang rivalnya dengan serangan-serangan penuh strategi. Namun di babak berikutnya Thailand berhasil menyusul dengan skor 2-2 sehingga duel sengit antara Indonesia VS Thailand berkhir imbang.

Pencapaian ini tentunya perlu di apresiasi, karena Tinmas Garuda Indonesia berhasil masuk ke Semifinal AFF Championship 2022 dan berada di peringkat 1 Klasemen Group A. Artinya permainan mereka juga sangat apik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa melalui prestasinya dalam bidang olahraga Futsal. Selamat Timnas Futsal Indonesia! 

Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022

Tetiba sayapun penasaran, ingin kenalan lebih jauh dengan para putra bangsa tersebut, yang namanya sering disebut-sebut oleh para supporter yang hadir dilokasi. Siapakah mereka? Ternyata...beberapa putra bangsa yang terpilih untuk bertanding di event Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022 adalah Pemain dan Official COSMO JNE FC seperti Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian serta Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku Asisten pelatih 

Terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach tersebut adalah hasil dari pencapaian Cosmo JNE FC yang kini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah. 

Tak perlu diragukan lagi, talenta bermain yang dimiliki 4 pemain tersebut di atas rata-rata pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021


Melihat hal menggembirakan tersebut, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto menyampaikan, “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan". ungkap Feriadi saat memberikan sambutan pada acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director’, Senin 28 Februari 2022 di JNE Tomang 11, Jakarta Barat.

Feri berharap, agar Cosmo JNE FC selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, di mana JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “Connecting Happinessdapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya. “Terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding, semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih,” ujar M. Feriadi.

Sementara itu, Owner dari Cosmo JNE FC, Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal Ajudan Pribadi, merasa bangga dan terima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional. “Terima kasih JNE atas dukungannya, kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1,” ujar Akbar.

Hal senada juga diutarakan oleh Kapten Tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. “Dukungan JNE bagi tim kami sangat membanggakan sehingga bisa membawa prestasi yang sudah ditargetkan sebelumnya menjadi peringkat 2 di putaran pertama. Peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang sudah kami jalani, menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. Pencapaian terbaik, selain terpilihnya 4 pemain dan 2 official adalah kebanggaan tersendiri bagi tim kami,” pungkasnya.

Sebagai warga negara Indonesia tentunya saya ikut bangga dengan prestasi yang dipersembahkan oleh putra bangsa lewat cabang olahraga Futsal. Semoga kedepannya Indonesia dapat mencetak atlet-atlet muda berbakat demi menorehkan prestasi terbaik bangsa. Maju terus Timnas Futsal Indonesia.


17 komentar

  1. kmaren aku sempet nonton tayangannya di tv, moga2 jadi juara yaa, alhamdulillah ada yang support para atlet kita yg berjuang di kancah internasional

    BalasHapus
  2. Tetap semangat untuk para pemain COSMO JNE FC. Menonton pertandingan sepakbola memang menyenangkan ya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Tanggal 10 April timnas kita masih main satu kali lagi lawan Thailand. Sayangnya kalah tapi gpp sih karena mereka sudah menunjukkan performa terbaiknya. Dengan adanya Cosmo JNE FC dalam timnas futsal, sebuah kebanggaan melihat mereka berlaga di AFF.

    BalasHapus
  4. keren banget ya mba penyumbang terbanyak untuk Timnas di Laga AFF dari tim cosmo JNE FC dan masuk semifinal lagi wow semoga terus bertahan nih kemampuannya

    BalasHapus
  5. Baru kemarin aku nyaranin suami buat nonton, setelah lihat tanggalnya ternyata 2-10 April, telat tahu aku XD

    BalasHapus
  6. meski hasilnya Timnas kita hanya di posisi juara 2 tapi mereka telah melakukan yang terbaik, masuk ke babak Final dan melawan Tim Thailand yang emang udah dikenal jago tuk sepak bola/futsal itu udah keren banget.
    salut buat Timnas, COSMO JNE FC, semangat terus :)

    BalasHapus
  7. Sebagai penggemar olahraga sepak bola dan futsal, kami pun ikut mendukung para pemain tanah air ini. Terimakasih JNE sudah turut serta mendukung pula

    BalasHapus
  8. Luar biasa banget yah perjuangan mereka, semoga kedepannya makin sukses dan membawa bola Indonesia lbh sukses lagi

    BalasHapus
  9. Ingin sekali mengikuti nonton pertandingan seperti ini.. Tapi tiap kali aku ikut nonton pasti akan berakhir kalah :'( dan aku jg ikut bangga nih kalau para pemain ini bisa masuk putaran selanjutnya.. Semoga bisa memberikan yg terbaik..

    BalasHapus
  10. Masyaallah keren nih timnas Indonesia, ikutan happy liatnya. Semoga mereka makin semangat dan berprestasi

    BalasHapus
  11. Keren nih bnyk pemain Cosmo JNE FC yang masuk timnas. Sayang Indonesia belum bs menjuarai AFF. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.

    BalasHapus
  12. Sukses terus buat Cosmo JNE FC, semoga jadi langkah brilian buat nantinya memajukan timnas kita

    BalasHapus
  13. Saya yang sering kirim-kirim barang pakai JNE aja kok turut bangga ya. Peran dan dukungan JNE untuk COSMO JNE FC ini tuh luarbiasa banget. Gak heran sih klub futsal yang satu ini bisa mengikutsertakan 4 pemain terbaiknya sebagai bagian dari timnas futsal Indonesia.

    BalasHapus
  14. selamat tim Cosmo JNE, terus berlatih dna berbuat yang terbaik untuk Indonesia

    BalasHapus
  15. Sukses ya untuk tim futsal Cosmo JNE FC semoga ke depannya lebih banyak mencetak prestasi. Tidak saja membanggakan JNE tetapi juga Indonesia

    BalasHapus
  16. Halo mba Indri. Aku pun ikut berharap kalau putra bangsa akan semakin maju dan berkibar bergabung di Timnas Futsal Indonesia

    BalasHapus
  17. Ikutan bangga dan terharu juga nih ka sama atlet2 futsal yg sudah berjuang mengharumkan nama bangsa plus bangga juga dg support dr JNE

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^